Ini Jumlah Total Karakter Utama di Manga One Piece

Rabu, 18 September 2019 - 21:29 WIB
Ini Jumlah Total Karakter Utama di Manga One Piece
Ini Jumlah Total Karakter Utama di Manga One Piece
A A A
One Piece adalah salah satu manga dengan banyak karakter di dalamnya. Untuk menghitung jumlah total karakter di manga itu sangatlah sulit. Apalagi, manga ini sudah berjalan lebih dari 20 tahun, sehingga dipastikan jumlah karakternya akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Namun, seorang penggemar melakukan hal yang dirasa mustahil itu. Dengan membaca ratusan bab manga dan menonton ratusan episode anime, seorang pengguna Reddit, RandomAccessMemoir, berhasil menghitung berapa jumlah ‘karakter kanon’ yang tampil di dunia One Piece. Sebagai catatan, karakter kanon adalah karakter yang tampil di manga aslinya dan bukan ‘filler’ atau tidak terkait dengan manga, dan juga efek di franchise itu.

Menurut akun itu, ada sekitar 1.094 karakter yang muncul di serial One Piece. Karakter-karakter itu muncul di serial karya Eiichiro Oda itu sejak debut pada 1997 dengan lebih banyak karakter diperkenalkan sebelum manga ini selesai.

“Saat ini ada 1.094 karakter di One Piece??! Wow, hormat pada Oda … Jadi, saya bosan dan bertanya kepada diri saya, berapa banyak karakter di One Piece … Saya pergi ke laman Wikia dan menyalin semuanya ke spreadsheet dan ada 1.094 kolom. Karakter yang di situ itu hanya karakter kanon. Yang dihitung sampai 15 September dan sekitar chapter 955 (akhir Wano Act Dua),” tulis akun tersebut.

Menurut Comic Book, sekarang adalah waktu terbaik untuk masuk franchise perompak terpopuler di dunia itu. Dengan dirilisnya film ke-14 One Piece, Stampede, dan serial anime dan manganya mengungkap reuni Topi Jerami di Wano setelah dua tahun terpisah, tidak ada waktu yang lebih baik untuk mulai menjadi penggemar. Meskipun Oda telah mengindikasikan kalau serial ini sudah mendekati tamat, ini seharusnya tidak menghentikan penggemar baru untuk mengikuti cerita ini.

Daya tarik One Piece tidak hanya berasal dari karakter unik perompak Topi Jerami, tapi juga karakter pendukung dan penjahat yang punya desain dan kemampuan gila. Tiap penyantap Buah Iblis melakukan tugas fantasits dalam mencontohkan karakter yang benar-benar unik di franchise ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3374 seconds (0.1#10.140)